Senin, 04 April 2011

ARTI-- IMPOTENSI ADALAH

Apa arti impotensi ?? Impotensi adalah suatu kondisi medis yang mempengaruhi kemampuan seorang laki-laki untuk mendapatkan atau "mempertahankan ereksi". Hal ini sering disebut disfungsi ereksi (erectile dysfunction), karena biasanya hanya mempengaruhi kemampuan ereksi, yang membedakannya dari yang lain masalah seksual laki-laki dari kedua sifat fisik dan psikologis. Penyebab impotensi biasanya fisik, tetapi dalam beberapa kasus juga dapat disebabkan atau diperburuk oleh masalah psikologis. Pengobatan untuk masalah ini sekarang tersedia secara luas, dan banyak digunakan.

Impotensi adalah, Kebanyakan pria mengalami ketidakmampuan untuk "mempertahankan ereksi" dari waktu ke waktu, tetapi impotensi dianggap sebagai masalah medis jika terjadi secara teratur. Tanpa kekakuan yang diperlukan, mungkin sulit atau tidak mungkin untuk melakukan aktivitas seksual atau mencapai ejakulasi. Hal ini dapat menjadi sumber parah frustrasi dan malu untuk laki-laki mengalami kondisi, dan dapat mengakibatkan masalah psikologis jika kejadian kontinu.

Ereksi adalah hasil dari suatu rangsangan fisik yang menyebabkan darah membengkak pada penis ke titik di mana pembuluh darah tidak bisa keluar kembali. Setelah ejakulasi atau hilangnya gairah, enzim dalam tubuh cepat memecah bahan kimia dikeluarkan yang menyebabkan aliran darah, yang memungkinkan penis menjadi lembek. "Pria yang menderita dari pengalaman impotensi" gangguan di beberapa titik dalam sistem alam, sering disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon atau masalah neurologis dan jantung.

Agar siklus ereksi bekerja, tubuh laki-laki harus mengeluarkan kadar testosteron yang cukup. Beberapa orang menderita dari tingkat testosteron rendah, karena tumor kelenjar pituitary, atau ketidakseimbangan kimia sederhana. Impotensi disebabkan oleh testosteron rendah sering dapat disembuhkan atau dibuat dikelola dengan mengambil dosis rendah hormon seperti yang ditentukan oleh dokter.

Beberapa kasus impotensi disebabkan oleh aliran darah yang tidak tepat atau tidak sehat seluruh tubuh. Hal ini dapat mencegah darah yang cukup dari mendapatkan ke penis untuk membuatnya kaku atau tetap seperti itu. Faktor gaya hidup mungkin merupakan isu signifikan dalam bentuk kondisi tersebut, seperti merokok, obesitas, dan hipertensi semuanya telah terbukti meningkatkan tingkat impotensi.